MENGENAL PELUANG DI BALIK PERMAINAN SAHAM DERIVATIF

BAB 3
MENGAPA BERINVESTASI PADA PASAR MODAL DAN UANG


PASAR MODAL
secara umum , pasar modal adalah sistem keuangan yang terorganisasi, termasuk di dalamnya bank bank komersial dan semua lembaga perantara di bidang keuangan, serta keseluruhan surat surat berharga yang beredar. pasar modal merupakan pertemuan antara penawaran dan permintaan surat berharga.

pasar modal menjadi fasilitas untuk melakukan interaksi antara penjual dan pembeli untuk menentukan harga saham atau surat surat berharga lannya. memberikan kemudahan dalam bertransaksi, sehingga kedua belah pihak dapat melakuakn transaksi tanpa harus tatap muka. hal ini semakin berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi internet yang sana\gat cepat.

pasar modal memberikan kesempatan kepada investor untuk menentukan hasil (return) yang di harapkan dan memberikan kesempatan bagi para investor untuk berpartisipasi dalam perkembangan ekonomi.

masyarakat berpenghasilan kecil juga dapat berinvestasi melalui pasar modal, misalnya membeli sebagian kecil saham perusahaan publik.


PASAR UANG

sesuai dengan namanya, pasar uang adalah keseluruhan permintaan dan penawaran dana dana atau surat surat berharga yang mempunyai jangka waktu 1 tahun atau kurang dari satu tahun dan dapat disalurkan melalui lembaga lembaga perbankan. pasar uang sering juaga di sebut pasar kredit jangka pendek.

0 komentar: